MIN 3 Bantul Jadi Tuan Rumah Koordinasi Kepala-Kepala MI Se-Kabupaten Bantul

Bantul (MIN 3 Bantul). Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Bantul melaksanakan rapat koordinasi kepala-kepala MI Se-Kabupaten Bantul pada hari rabu (21/9) bertempat di MIN 3 Bantul, Guwosari, Pajangan, Bantul. Dalam agenda rutin tersebut terdapat tiga acara inti, yaitu rapat koordinasi kepala MI se-Kabupaten Bantul, pembinaan oleh Kasi Dikmad Kemenag Bantul dan pengawas madrasah, serta pembahasan mengenai penilaian kinerja kepala madrasah (PKKM).

Hanik Nurul Hidayah, Kepala MIN 3 Bantul menyatakan rasa syukur bahwa kali ini MIN 3 Bantul mendapatkan amanah sebagai tuan rumah dalam acara Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) Se-Kabupaten Bantul. Selain sebagai ajang silaturrahmi dan media komunikasi, acara ini juga menjadi wahana sharing ide, tukar informasi dan koordinasi mengenai kemajuan masing-masing madrasah dan program-program yang bisa dilaksanakan bersama-sama. Madrasah sebagai institusi pendidikan Islam di bawah naungan Kementerian Agama harus saling support dan membantu agar bisa maju bersama dan menjadi lembaga unggul dalam mendidik generasi muda bangsa.

Salah satu pembahasan penting kali ini adalah bagaimana agar madrasah-madrasah Ibtidaiyah di Bantul bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut ANBK yang pada tahun ini akan dilaksanakan secara mandiri di masing-masing madrasah. Pesiapan sarana-prasarana dan sumber daya manusia harus menjadi fokus kepala madrasah, selain tentunya peningkatan proses pembelajaran berbasis IT yang tentunya menjadi sebuah keniscayaan di zaman teknologi ini. (agassa)