Gegap Gempita Kemeriahan HUT RI Ke-77 di MIN 3 Bantul

Bantul (MIN 3 Bantul). Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 laksana air bah yang tumpah mengalir setelah lama ditahan dalam bendungan. Pandemi yang melanda negeri ini selama 2 tahun lebih menjadikan kemeriahan ulang tahun bangsa yang biasanya selalu diperingati dengan berbagai kegiatan suka cita dan riuhnya pesta tidak diperbolehkan dilalui dalam bentuk kegiatan yang mengumpulkan masa. Maka, tahun ini masyarakat Indonesia yang rindu untuk mengekspresikan rasa cinta kepada ibu pertiwi melaksanakan berbagai lomba-lomba, kegiatan dan tasyakuran serta tirakatan di seluruh penjuru negara.

MIN 3 Bantul sebagai institusi pendidikan negeri dibawah naungan Kementerian Agama juga tidak mau ketinggalan untuk ikut berpartisipasi memeriahkan hari jadi bangsa di tahun ini. Berbagai kegiatan dirancang melalui lomba-lomba akademisi, seni, ketangkasan, olahraga, kedisiplinan dan yang lainnya sebagai wujud ikut mangayubagyo kegembiraan Indonesia.

Selama beberapa hari pasca dan pra 17 Agustus 2022, MIN 3 Bantul dihiasi dengan kemeriahan dan suara sorak sorak  gegap gempita meriahnya lomba-lomba, mulai dari lomba menyanyi lagu-lagu kebangsaan, menulis puisi, kipas balon, balap kelereng, memasukkan pensil ke botol, dan lomba kedisiplinan upacara, ketertiban serta keindahan kelas. Selain untuk menanamkan sifat patriotisme dan cinta negeri, kegiatan tujuhbelasan tahun ini kita harapkan dapat mengobati kerinduan anak-anak akan suasana sebelum pandemi, kebersamaan dan kekeluargaan bisa terangkai erat antar teman serta yang terpenting adalah motivasi bahwa semua dapat berprestasi, tutur Agus, guru PAI MIN 3 Bantul. (agassa)