Salam Cinta Matsama MIN 3 Bantul Kepada Siswa

Bantul (MIN 3 Bantul) – Senin (12/7) merupakan hari pertama tahun pelajaran 2021/2022 dimulai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap madrasah mengadakan kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah (matsama), termasuk MIN 3 Bantul. Berbeda dengan sebelumnya, matsama kali ini dilaksanakan secara online melalui media youtube. Rekaman profil mdarasah dan guru serta karyawan menjadi konten dalam video matsama yang diunggah pada link ini https://www.youtube.com/watch?v=F6_tInchmkk dan ini https://www.youtube.com/watch?v=0VTa5grWySE.

Pada video pertama kepala madrsah, Hanik Nurul Hidayah memberikan sambutan kepada siswa baru dan memberikan selamat pada siswa yang telah berhasil naik ke kelas yang lebih tinggi. “Kami mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru di MIN 3 Bantul dan kami mengucapkan selamat dan sukses pada anak-anak kelas 1 sampai kelas 5 yang telah naik ke kelas berikutnya” ungkapnya.

Pada video tersebut beliau memaparkan beberapa program ekstrakurikuler dan program unggulan madrasah. “Visi-misi yang diusung MIN 3 Bantul akan direalisasikan dalam beberapa program ekstrakurikuler dan program unggulan, antara lain pramuka, drum band, qiro’ah, tari, hadroh, silat dan melukis serta proram unggulan tahfizh dan literasi” jelasnya.

Sedangkan pada video kedua, disampaikan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di madrasah oleh Fajar Yuliantono, salah seorang guru agama di MIN 3 Bantul. Pelaksanaan matsama MIN 3 Bantul sendiri akan dilaksanakan sampai Rabu (14/7) dengan agenda-agenda berbeda. Akhirnya, selamat memasuki tahun pelajaran 2021/2022 kepada seluruh keluarga MIN 3 Bantul. (Iman)