Latih Mental Juara, MIN 3 Bantul Berikan Piala Bergilir Untuk Lomba Kedisiplinan dan Kebersihan Kelas

Bantul (MIN 3 Bantul). Salah satu tujuan utama pendidikan adalah mengoptimalkan potensi yang dimiliki peserta didik agar mereka mendapatkan hasil terbaik dan dapat berprestasi sesuai dengan minat, bakat dan kelebihan yang mereka miliki. Salah satu hal terpenting untuk meraih kesuksesan adalah mental juara dan kepercayaan diri. Oleh karena itu, MIN 3 Bantul mencoba untuk membuat gairah kompetisi secara berkesinambungan di lingkungan Madrasah, salah satunya dengan melaksanakan lomba kedisiplinan dalam upacara dan lomba kebersihan, kerapian dan kelengkapan administrasi kelas yang dilaksanakan penilaiannya setiap bulan sekali.

Pada Bulan Agustus ini, kelas 3 B menjadi kelas pertama yang memeroleh label sebagai kelas terbersih dan terapi serta terlengkap administrasi kelasnya. Adapun pada lomba kedisiplinan dalam upacara, kelas 6 B menyabet juara pertama. Sutinah, guru kelas 3 B memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap pelaksanaan program ini, karena dapat menumbuhkan semangat beprestasi dalam kompetisi, sekaligus menjaga agar anak-anak memperhatikan bahwa kebersihan, kerapian dan kedisiplinan harus diterapkan menjadi kebiasaan sehari-hari.

Madrasah merupakan lembaga pendidikan Islam yang harus menjadi contoh dan pioner kebersihan, keindahan, kerapian dan kedisiplinan, sehingga apa yang diajarkan dan diperintahkan oleh ajaran agama dapat diterapkan menjadi pola hidup yang membentuk karakter generasi muda Bangsa Indonesia. (agassa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*