Pentingnya Mengenal Lingkungan Sekitar : Program Awal Tahun MIN 3 Bantul

Bantul (MIN 3 Bantul). Pada Tahun Pelajaran 2022-2023, jumlah keseluruhan peserta didik MIN 3 Bantul mencapai 306 siswa yang terbagi menjadi 12 rombel. Jumlah tersebut mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya. Titik Faizah, Guru Kelas 1 B menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat sekitar terhadap MIN 3 Bantul semakin meningkat setiap tahunnya, sehingga animo ini harus kita jawab dengan melaksanakan kegiatan belajar mengajar seoptimal mungkin agar menghasilkan output yang sesuai dengan keinginan masyarakat, bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama.

Salah satu program awal tahun di MIN 3 Bantul adalah pengenalan lingkungan sekitar. Secara geografis madrasah yang terletak di desa Guwosari ini diapit oleh pondok pesantren Al-Imdad di sebelah timur dan utara, serta Pondok pesantren Hasan Besari di sebelah barat. Di sebelah timur juga terdapat Rutan Bantul dan Balai Desa, adapun sebelah barat tanahnya berupa dataran tinggi dengan masih banyak pohon-pohon besar seperti hutan.

Area sekitar MIN 3 Bantul banyak terdapat pabrik-pabrik dan industri kerakyatan berupa batik dan olahan kayu. Perumahan-perumahan baru juga banyak dibangun di kawasan yang sebentar lagi akan terdapat kampus II UIN Sunan Kalijaga ini. Hari ini kita mengajak anak-anak berjalan mengenal lingkungan sekitar agar mereka memiliki pemahaman awal dan menumbuhkan rasa cinta kepada alam, tutur Akbar Hasian Hasibuan, Guru PJOK.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*