MIN 3 Bantul Ikuti Sosialisasi PKKM dan ANBK

Bantul (MIN 3 Bantul). Kamis (16/6) Bertempat di aula kemenag Bantul dilaksanakan kegiatan sosialisasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah dan Asesmen Nasional Berbasis Komputer. Tujuan dari agenda tersebut adalah agar madrasah-madrasah lebih awal dalam mempersiapkan diri, sehingga disamping tidak terforsir dan melelaskan, hasilnya juga diharapkan lebih maksimal.

Sosialisasi ini dibuka oleh bapak kasi dikmad, Ahmad Musyadad, S.Pd.I., M.S.I  kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Nara sumber H. Samsudin, S.Ag., M.A dan H.M.Kuncoro, M.Pd. Pada kesempatan tersebut, narasumber menyampaikan penekanan untuk memenuhi dokumen-dokumen yang selama ini banyak kurang dan menjadi sisi minus di beberapa madrasah.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi ANBK yang disampaikan oleh bapak Budi Dwi Pramono, S.T. Dalam pemaparannya beliau menyatakan bahwa tahun ini ANBK harus dilaksanakan secara mandiri oleh setiap satuan pendidikan. ANBK diperkirakan akan dilaksanakan bulan september mendatang. Setiap madrasah diminta untuk mempersiapkan segenap perangkatnya, dan tentu saja mengawal para siswanya agar mendapatkan hasil yang memuaskan, karena ANBK ini akan menjadi salah satu penilaian kelembagaan. (agassa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*