Baturaden dan Small World: Destinasi Outing Class MIN 3 Bantul

Bantul (MIN 3 Bantul). Rabu (15/6) MIN 3 Bantul melaksanakan outing class bagi kelas V dan kelas VI dengan destinasi kota Purwokerto, tepatnya di Baturaden dan Small World. Dalam kegiatan tersebut segenap guru dan karyawan MIN 3 Bantul dioptimalkan untuk menjadi pendamping dalam metode pembelajaran di luar kelas ini.

Outing Class merupakan salah satu bentuk pembelajaran yg bertujuan memberikan keterampilan dan pengetahuan sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar. Papar Hajar Utami sebagai ketua panitia.

Kepala MIN 3 Bantul, Hanik Nurul Hidayah menjelaskan bahwa acara pembelajaran di luar madrasah ini sekaligus digunakan sebagai moment untuk memotivasi kelas VI yang sebentar lagi akan berganti gelar menjadi alumni, dan kelas V yang akan naik ke kelas VI, sehingga dalam salah satu agendanya terdapat acara pengumuman kelulusan dan pemberian semangat kepada para siswa-siswi kelas V dan VI MIN 3 Bantul.

Para peserta didik sangat antusias menjalani kegiatan ini, dimana mereka belajar langsung di alam Baturaden yang asri. Konsep bermain sambil belajar itu pula yang kemudian diterapkan saat mengunjugi lokasi small world, yaitu Obyek wisata yang menampilkan miniatur keajaiban dunia dari berbagai negara yang diharapkan menjadi dasar pemahaman dan memperluas wawasan anak-anak di era globalisasi. (agassa).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*