Era Pendidikan 4.0  : MIN 3 Bantul Laksanakan Bimtek Madrasah Digital

Bantul (MIN 3 Bantul) Sabtu (28/5) diselenggarakan Bimbingan Teknis aplikasi pembelajaran berbasis digital di MIN 3 Bantul menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital bekerjasama dengan Geschool Yogyakarta. Kegiatan yang diikuti seluruh guru ini bertujuan untuk optimalisasi pendidikan memanfaatkan teknologi informasi yang menjadikan pembelajaran dapat dilaksanakan dimana saja, kapan saja, menggunakan sarana prasarana yang dapat digunakan oleh semua guru dan siswa.

Dalam pelatihan tersebut, guru dilatih membuat materi pelajaran dan soal yang diintegrasikan dengan sistem aplikasi yang sudah dibuat sehingga dapat diakses siswa. Hanik Nurul Hidayah, Kepala MIN 3 Bantul berharap bahwa dengan adanya pelatihan ini kualitas pembelajaran yang ada dapat ditingkatkan sehingga pemahaman para siswa bisa optimal dan menghasilkan prestasi.

Metode Blended Learning dengan memadukan pembelajaran tatap muka dan digital rencananya akan diterapkan mulai tahun ajaran baru 2022-2023. Dengan teknologi, guru akan lebih mudah dalam melaksanakan tugas-tugasnya berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar, terutama dalam melakukan penilaian dan analisis, papar Iman, guru PAI di MIN 3 Bantul. (agassa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*