Tahfidz Al-Qur’an : Klimaks Ujian Madrasah di MIN 3 Bantul

Bantul (MIN 3 Bantul). Pelaksanaan Ujian Madrasah (UMAD) di MIN 3 Bantul Tahun Pelajaran 2021-2022 dimulai sejak hari senin, 09 Mei 2022 dan berakhir hari rabu, 18 Mei 20220. Kegiatan evaluasi ini digunakan untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kelulusan selama menempuh studi di MIN 3 Bantul.

Semua mata pelajaran diujikan dalam ujian madrasah, baik materi tematik maupun PAI sampai muatan lokal. Evaluasi merupakan salah satu elemen pembelajaran yang kami gunakan sebagai bahan untuk berbenah setiap tahunnya, dengan pelaksanaan ujian madrasah semoga lulusan MIN 3 Bantul bisa semakin baik dari waktu ke waktu, ucap Hanik, Kepala MIN 3 Bantul.

Pada hari terakhir Ujian Madrasah, para peserta didik diuji kemampuan hafalan Al-Qur’an yang merupakan salah satu program unggulan di MIN 3 Bantul. Tahfidz menjadi klimaks yang menutup rangkaian ujian yang dilaksanakan lebih dari satu pekan ini. Guru Tahfidz MIN 3 Bantul, Fiki Ayu Salihah menyampaikan harapannya semoga Al-Qur’an dapat memberikan barokah dan hidayah kepada seluruh peserta didik MIN 3 Bantul, terutama kelas 6 yang sebentar lagi akan lulus dan dikembalikan kepada orang tua serta keluarga masing-masing. (agassa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*