Hari Pendidikan Nasional, Ajang Meningkatkan Kualitas Belajar

Bantul (MIN 3 Bantul) – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) selalu diperingati setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya, namun karena bertepatan dengan Libur Hari Raya Idul Fitri, maka khusus untuk tahun ini MIN 3 Bantul melaksanakan peringatan tersebut  setelah pembelajaran tatap muka  kembali aktif di madrasah. Hardiknas  diperingati dengan melaksanakan upacara bendera dan pemberian motivasi yang diikuti semua guru dan staf MIN 3 Bantul serta semua peserta didik.

Dalam sambutannya, kepala MIN 3 Bantul, Hanik Nurul Hidayah menyampaikan bahwa hardiknas adalah hari yang sangat penting untuk diperingati. “Hardiknas wajib kita peringati agar semangat menuntut ilmu terus terjaga. Tidak hanya bagi siswa-siswi, tetapi semua orang wajib menuntut ilmu”, ungkapnya.

Beliau juga menekankan pentingnya memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berjuang di bidang pendidikan seperti guru-guru yang telah berjasa bagi kita. “Diantara pengharagaan yang kita berikan kepada guru di hari ini,yaitu dengan memperingati hardiknas ini serta tetap mengingat jasa-jasa mereka”, sambung Hanik.
“Selain sebagai momentum menyalakan kembali semangat pendidikan sekaligus mengenang jasa para guru, hardiknas juga kami harapkan mampu meningkatkan apresiasi terhadap guru agar mereka mampu meningkatkan semangat mendidik anak bangsa” tutupnya. (iman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*