Dahsyatkan Diri Anda, Maka Hidup Anda Akan Dahsyat

Bantul (MIN 3 Bantul). Bagaimana cara menggapai sukses ? itulah pertanyaan yang dilontarkan pertama kali oleh Akhmad Farid, Motivator Pendidikan yang mengisi kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) di MIN 3 Bantul pada hari Rabu, 18 Mei 2022. Semangat anak-anak terlihat terus bergelora dan tak padam meskipun ditengah cuaca panas yang terasa memenuhi ruang aula dan tentu saja rasa lelah yang menggelayuti diri karena belajar sejak pagi.

AMT merupakan salah satu dari banyak kegiatan dalam rangkaian Sukses Menghadapi Ujian Akhir Madrasah dan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah di MIN 3 Bantul Tahun Pelajaran 2021-2022”, Papar Hanik Nurul Hidayah, Kepala MIN 3 Bantul. Tujuan utama agenda AMT adalah bagaimana meningkatkan motivasi belajar peserta didik agar mendapatkan hasil optimal dan menyandang gelar khusnul khotimah di akhir masa studi mereka di tingkat sekolah dasar.

Para peserta didik terlihat bersemangat mendengarkan pemaparan motivator. Mereka diajak memahami materi dengan cara praktek, karena sebagaimana pepatah, ilmu tanpa amal bagaikan pohon tanpa buah.  Para siswa dilatih untuk membaca secara menyeluruh terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal-soal untuk mendapatkan metode terbaik agar mendapatkan hasil optimal.

Dengan pelaksanaan AMT ini, Peserta didik kelas 6 MIN 3 Bantul diharapkan mendapat bekal terbaik untuk kehidupan mereka di waktu yang akan datang, dan tentunya akan lebih siap dalam menghadapi ujian. “Dahsyatkan diri anda, maka hidup ada akan dahsyat”, gelegar kata mutiara pada siang ini menggema. (agassa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*