Istighotsah dan Parenting Sambut Ramadlan di MIN 3 Bantul

Bantul (MIN 3 Bantul) – Dalam rangka menyambut Bulan Ramadlan, Min 3 Bantul melaksanakan kegiatan Istighotsah dan Parenting yang bertempat di Aula MIN 3 Bantul. Kegiatan tersebut diawali dengan shalat dhuha dan muraja’ah surah-surah pendek yang merupakan pembiasaan utama di MIN 3 Bantul. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan parenting yang disampaikan oleh Hanik Nurul Hidayah sebagai Kepala MIN 3 Bantul dan disusul pembacaan istighotsah dan do’a bersama menyambut Ramadlan.

Salah satu poin penting parenting adalah bagaimana menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi peserta didik, karena untuk mencapai tahap optimal dalam belajar, peserta didik harus terkondikan minimal dalam tiga aspek, yaitu lingkungan keluarga atau dukungan orang tua, lingkungan masyarakat dan pertemanan, serta lingkungan sekolah atau madrasah.

Anak itu adalah anugrah berharga yang  diharapkan akan menarik diri kita ke surga, oleh karena itu kita harus melakukan yang terbaik dalam pendidikan mereka, agar mereka nantinya tidak malah menjadi fitnah bagi orang tuanya, papar Hanik dalam salah satu motivasi parentingnya.

Di akhir acara, anak anak dan orang tua saling tukar hadiah sebagai bentuk aplikatif pembelajaran kasih sayang di komunitas keluarga besar MIN 3 Bantul sebagai wujud Madrasah Ramah Anak. (Agassa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*