Koordinasikan Pengembangan Sarpras, Kepala MIN 3 Bantul Silaturrahmi Ke Kabid Dikmad kemenag DIY

Kamis, 24/02/2022, Hanik Nurul Hidayah, Kepala MIN 3 Bantul mengajak tim pengembang sarpras MIN 3 Bantul bersilaturrahmi sekaligus konsultasi dengan Bapak Kabid Dikmad Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Rombongan Tim MIN 3 Bantul diterima langsung oleh Bapak H. Abd Suud, S.Ag, MSI

Dalam pertemuan tersebut, Hanik memaparkan keadaan MIN 3 Bantul, sekaligus program-program yang dirancang untuk mengembangkan dan memajukan segenap aspek pembelajaran yang ada disana. MIN 3 Bantul yang terletak di kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, dianggap memliki prospek yang baik untuk dapat menjadi Madrasah Unggulan dan meningkat maju seiring perkembangan lingkungan yang terjadi disana. Dengan akan dibangunnya Kampus UIN Sunan Kalijaga di daerah tersebut, serta menjamurnya perumahan-perumahan baru, diharapkan MIN 3 Bantul dapat menjadi pioner dan pilihan terbaik masyarakat sebagai tempat belajar putra-putri mereka.

Bapak Kabid Dikmad menegaskan bahwa Kementerian Agama selalu berkomitmen untuk menjadikan madrasah-madrasah yang ada dibawah naungan Kemenag agar dapat menjadi tempat mencari ilmu yang representatif. Sehingga untuk dapat bersaing, selain memiliki keunggulan-keunggulan dalam programnya, madrasah harus memiliki tampilan yang bagus dalam sarana prasarana, terutama gedung dan ruang kelasnya. Oleh karena itu, Pembangunan ruang kelas baru melalui penerbitan surat berharga syari’ah negara (SBSN) menjadi salah satu solusi agar tampilan madrasah menjadi citra positif dalam pandangan masyarakat.

Selanjutnya, setelah dialog dan diskusi mengenai pengembangan madrasah, Bapak Kabid Dikmad memnyampaikan bahwa beliau  mendukung langkah-langkah yang akan dilaksanakan untuk dapat memenuhi sarana prasarana di MIN 3 Bantul. Dia juga berharap agar nantinya MIN 3 Bantul dapat menjadi salah satu madrasah unggul di wilayah Yogyakarta yang memiliki karakter khusus dan unik. (agassa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*