MIN 3 Bantul Adakan Motivasi Sukses ANBK : Belajar Itu Bukti Kita Cinta Allah

Bantul (MIN 3 Bantul) – Sabtu (9/10) Suara sorak membahana anak-anak menghiasi pagi di MIN 3 Bantul. Suasana yang jarang terlihat sejak pandemi melanda negeri ini. Senyuman, tawa dan wajah bahagia serasa mampu menembus masker yang selalu dikenakan sebagai wujud protokol kesehatan. Iya, saat ini anak anak kelas 5 MIN 3 Bantul memang sengaja dikumpulkan bersama di Aula untuk mendapatkan motivasi belajar khususnya dalam rangka menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang perkiraan akan dilaksanakan pada bulan november.

Hanik, Kepala MIN 3 Bantul memberikan penguatan karakter kepada para siswa kelas 5 dengan do’a dan muroja’ah al-Qur’an bersama untuk membuka kegiatan. Ciri khas madrasah terasa kental bahwa semua yang dilaksanakan harus dalam kerangka mencari keridlaan dari Allah SWT. ANBK adalah sebuah konsep baru yang menuntut pihak lembaga pendidikan untuk berkreasi dan berinovasi agar para siswa mampu memiliki kompetensi minimum dalam bidang literasi, numerasi dan karakter.     

Motivasi belajar perlu dilaksanakan karena salah satu imbas pendidikan jarak jauh akibat pandemi adalah kurang optimalnya kegiatan pembiasaan-pembiasaan yang memperkokoh karakter, literasi dan numerasi peserta didik. Agus, Guru Fiqih MIN 3 Bantul menekankan kepada para siswa bahwa Belajar adalah bukti cinta kita kepada Allah SWT, jika kita mampu membuktikan cinta kita kepada Allah, tentunya Allah akan membalas dengan cinta yang lebih besar sehingga menjadikan kita pribadi sukses dunia akhirat.

Dalam sesi materi, Nadhif Masykur, Konsultan Pendidikan sekaligus Motivator MIN 3 Bantul mengajak anak anak untuk memperbaharui niat, menata hati bahwa belajar itu adalah kewajiban, laksanakanlah kewajiban kalian sebaik-baiknya, niscaya akan diberikan hak kalian sebesar-besarnya. Kesuksesan itu diraih dengan kerja keras, dan kerja keras seorang siswa adalah dengan belajar giat. (agassa)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*