Gelorakan Semangat Studi : MIN 3 Bantul Laksanakan Achievement Motivation Training

Bantul (MIN 3 Bantul) Tholabul Ilmi adalah kewajiban yang harus dijalani oleh semua manusia dikarenakan itu perintah dari Allah swt. Bertolak dari hal tersebut, Jum’at pagi tadi (9/4) MIN 3 Bantul mengadakan kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) untuk peserta didik kelas VI yang dipandu oleh seorang praktisi motivator Kyai M. Nadhif Masykur, S.Fil.I., M.Pd., MCH.CNLP. EFT.prac.

Kegiatan ini sendiri dibagi menjadi 2 sesi sebagai wujud penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 – 09.00 wib, dilanjutkan sesi kedua pukul 09.15 – 11.15 wib. Pemberian motivasi kepada para peserta didik kelas VI dianggap penting karena selama setahun ini mereka melaksanakan pembelajaran melalui daring, sehingga kegiatan belajar mengajar dianggap tidak dapat optimal sebagaimana pembelajaran tatap muka sebelum masa pandemi. AMT merupakan salah satu dari banyak kegiatan dalam rangkaian Sukses Menghadapi Ujian Akhir Madrasah dan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah di MIN 3 Bantul Tahun Pelajaran 2020-2021” Papar Hanik Nurul Hidayah, Kepala MIN 3 Bantul.

Dalam masa pandemi seperti ini, kita tidak bisa banyak berharap akan tingginya nilai peserta didik, karena pembelajaran yg sangat terbatas. Namun kita tidak boleh lengah, bahwa ada satu hal yang senantiasa harus kita lakukan, yaitu membekali peserta didik agar mereka menjadi anak shalih shalihah, taat beribadah dalam kehidupan sehari-hari, semangat dalam memperjuangkan cita-cita, tangguh menghadapi zaman dan selalu berakhlak mulia, tutur Nadhif Syakur saat berbincang dengan para guru sebelum acara dimulai.

Para peserta didik terlihat bersemangat mendengarkan pemaparan motivator. Mereka diajak untuk berani memiliki cita-cita yang tinggi dan berusaha sekuat tenaga untuk meraih mimpi-mimpi, membahagiakan orang tua dan keluarga serta rajin beribadah agar Allah mengabulkan do’a-do’a mereka. (agassa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*