Monitoring Pembelajaran Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Bantul (MIN 3 Bantul) – Kepala Kantor Kementeriaan Agama Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag. M.M., melakukan Monitoring ke MIN 3 Bantul Selasa (18/8). Monitoring kali ini bertujuan untuk melihat secara langsung kegiatan pembelajaran di masa adaptasi kebiasaan baru.

Dalam kesempatan ini Aidi Johansyah menyempatkan diri berkeliling gedung MIN 3 Bantul untuk mengetahui kondisi bangunan madrasah. Kegiatan monitoring ke unit satker ini merupakan agenda awal H. Aidi Johansyah setelah bertugas di kankemenag Bantul, selain sebagai silaturahmi perkenalan diri monitoring ini juga bertujuan untuk mengetahui kondisi secara umum MIN 3 Bantul terutama metode pembelajaran yang diterapkan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Aidi Johansyah berpesan kepada kepala madrasah agar setiap kegiatan di madrasah tetap selalu berpedoman pada protokol kesehatan, “Menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker” ungkapnya.

Sementara kepala MIN 3 Bantul Dra. Hanik Nurul Hidayah, M.Si., melaporkan bahwa kegiatan pembelajaran di MIN 3 Bantul di masa adaptasi kebiasaan baru ini di lakukan secara daring (online) sesuai dengan regulasi dari pemerintah. Akan tetapi bagi siswa kelas VI ada bimbingan khusus tatap muka dengan berpedoman kepada protokol kesehatan seperti membagi menjadi 2 kelas untuk setiap pertemuan yang biasanya satu kelas 30 siswa menjadi 15 siswa, wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta di cek suhu tubuh sebelum masuk ruangan, Ungkap kepala MIN 3 Bantul. (Isk/pjo)

dikutip dari https://kemenagbantul.org/monitoring-pembelajaran-min-3-bantul-di-masa-adaptasi-kebiasaan-baru